Ngawi

Satpol PP Ngawi Bubarkan Kerumunan Remaja di Angkringan

Sementara Disanksi Pembinaan, Melanggar Lagi Dikenai Wajib Lapor

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Anjuran pemerintah terkait pentingnya jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus korona ternyata masih diabaikan oleh sebagian masyarakat. Sejumlah warga diamankan oleh petugas satpol PP dalam razia kerumunan pada Rabu malam lalu (6/5). ‘’Sudah sering kami peringatkan jangan bergerombol, tapi masih banyak yang bandel,’’ kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiono Kamis (7/5).

Total ada 30 warga yang diamankan. Mayoritas remaja. Ketika diamankan, mereka kedapatan asyik nongkrong di angkringan. ‘’Untuk sanksinya hanya kami berikan pembinaan dan memanggil orang tua serta perangkat desanya. Tapi, kalau diulang lagi akan kami terapkan wajib lapor,’’ ujarnya.

Pihaknya juga menyayangkan sikap para pedagang kaki lima (PKL) yang mengabaikan anjuran pemerintah tersebut. Seperti tetap menyediakan fasilitas makan di tempat bagi pembeli. ‘’Untuk pedagangnya sudah kami beri peringatan. Misal kalau bandel, nanti akan kami tindak,’’ tegas Arif.

Arif mengungkapkan, razia kerumunan tidak hanya dilakukan saat malam. Hampir setiap waktu pihaknya patroli mengawasi aktivitas masyarakat. ‘’Kami pertimbangkan kondisi juga, karena ini bulan puasa. Jadi, hanya malam yang kami amankan ke kantor,’’ jelasnya. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close