Satpol PP Magetan Boyongan ke Gedung eks BPPKAD

49
PINDAHAN: Sejumlah pegawai membongkar atap kanopi yang selama ini terpasang di kantor Satpol PP Magetan.

MAGETAN – Seluruh anggota Satpol PP Magetan akhir bulan ini harus cabut dari kantor yang sekarang mereka tempati. Pasalnya, pemkab berencana merenovasi bangunan itu menjadi gedung kesenian baru pada tahun ini. ‘’Opsi kami memakai gedung bekas BPPKAD,’’ kata Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan Chanif Tri Wahyudi Senin (8/7).

Pihaknya hanya pasrah atas keputusan tersebut. Apalagi, itu bagian dari kebijakan bupati untuk memfasilitasi seniman lokal. ‘’Bupati juga sudah memberikan wacana ingin mengambil alih fungsi utama gedung satpol PP saat ini yang sebelumnya merupakan gedung kesenian,’’ ujarnya.

Selain itu, lanjut Chanif, rencana perpindahan kantor tersebut sudah masuk perencanaan tahun lalu. Hanya, saat itu belum ada kepastian di mana anggota satpol PP bakal berkantor. ‘’Kalau keinginan saya di gedung milik UPT DPUPR. Supaya bisa jadi satu dengan bidang damkar,‘’ tuturnya.

Tetapi, kebijakan sepenuhnya ada di tangan bupati. Pihaknya sekadar menghormati putusan pimpinan. Yang jelas, di bekas gedung BPPKAD nantinya satpol PP bakal satu atap dengan pegawai bakesbangpol. Belum lagi ruangannya terbatas.

Oleh sebab itu, Chanif berharap ada kebijakan lain dari bupati terkait kantor operasional satpol PP ke depannya. ‘’Damkar sendiri saat ini sudah menjadi bagian dari kami. Kalau terpisah seperti ini justru bisa menghambat kinerja juga. Kami sangat berharap ke depannya segera dibangunkan gedung baru,’’ ucap Chanif. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here