Satpol PP Amankan Enam Gerobak PKL dari Ruas Jalan Ahmad Yani dan Basuki Rahmat

223
BELUM BERSIH: Petugas satpol PP membongkar paksa lapak PKL yang ditinggalkan di trotoar.

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Masih ada saja pedagang kaki lima (PKL) yang meninggalkan gerobaknya di trotoar. Selasa (20/8), sedikitnya enam gerobak PKL diamankan petugas satpol PP dari sejumlah titik sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani dan Basuki Rahmat.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Ngawi Aris Setyono mengatakan, PKL masih diberi kesempatan mengambil gerobaknya. Namun, terlebih dulu harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan pelanggaran lagi. ‘’Kalau baru pertama (pelanggaran, Red) memang hanya kami beri pembinaan,’’ ujar Aris.

Namun, jika diketahui melakukan pelanggaran kembali, pihaknya bakal bertindak lebih tegas. Yakni, gerobak disita selamanya. ‘’Para PKL umumnya sudah paham itu. Makanya, kebanyakan yang diamankan itu baru sekali melanggar aturan,’’ ungkapnya.

Arif mengakui, selama ini masih banyak PKL yang nekat melanggar aturan karena merasa tidak diperingatkan. Juga saat tak ada petugas yang melakukan patroli di wilayah sekitar tempat mereka mangkal. ‘’Mestinya ada maupun tidak ada patroli, tetap menaati aturan,’’ ucapnya. (tif/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here