Satpol Bersih-Bersih PKL Liar di Pasar Gorang Gareng

138

MAGETAN – Satpol PP semakin rajin menertibkan pedagang kaki lima (PKL). Tak hanya di wilayah kota, tapi sampai kawasan pinggiran. Seperti Senin lalu (11/2) menyasar kompleks pasar Gorang Gareng.  PKL yang banyak berjualan memakan bahu jalan langsung diminta pergi. ’’Sudah sering penertiban, tapi tetap ngeyel,’’ kata Rachmad, salah seorang petugas Satpol PP dan Damkar Magetan.

Dia menambahkan, areal terlarang berjualan PKL itu merupakan lahan parkir. Yakni, diperuntukkan sepeda motor dan mobil. Menurutnya, penertiban PKL liar sudah menjadi agenda rutin instansinya. Jika ada PKL yang berjualan di fasilitas umum, sudah pasti mengganggu masyarakat lainnya sehingga harus ditertibkan. ’’ Kami bertindak seperti ini tidak bermaksud memutus rezeki pedagang untuk berjualan. Silakan jualan, tapi jangan berjualan di tempat-tempat yang dilarang,’’ imbaunya.

Terkait penurunan baliho atau spanduk, Rachmad menyebut itu untuk banner yang tak berizin dan sudah kedaluwarsa. Tak ketinggalan, banner atau spanduk yang dipasang di tempat yang tidak diizinkan juga digulung. ’’Banner melanggar perda, kami turunkan paksa,’’ tegasnya.

Dalam razia itu, puluhan banner diturunkan agar tidak mengganggu keindahan kota. Banner yang dipasang dan dipaku di pohon juga dicopot. Semua barang bukti spanduk dan banner disimpan di kantor satpol PP. ’’Akan kami musnahkan,’’ ungkapnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here