Magetan

Satlantas Polres Magetan Tindak Tegas Pelajar Konvoi

MAGETAN – Siapa lagi yang mau kena tilang? Anggota Satlantas Polres Magetan tidak akan menoleransi lagi konvoi pelajar. Kemarin (29/4) sekitar 20 pelajar SMA ditilang karena tertangkap saat konvoi merayakan kelulusan di jalur menuju ke Telaga Sarangan.

Para pelajar itu sengaja diamankan karena ugal-ugalan di jalan. Saat diberhentikan, mereka tidak langsung ditilang. Petugas menyuruh mereka berhenti di pinggir jalan. Di situ siswa-siswi tersebut diberi pengarahan. Sebelum kemudian dikenai sanksi tilang karena dianggap mengganggu kelancaran lalu lintas dan tidak membawa surat kelengkapan berkendara.

Sebelumnya, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Magetan-Ponorogo telah mewanti-wanti para siswa agar tidak berkonvoi. Jika mereka tetap bandel, pihaknya akan mengeluarkan sanksi tegas.

Termasuk memberikan kelonggaran kepada petugas kepolisian untuk menindak mereka. Sebanyak 20 pelajar itu merasakan sendiri getahnya. ‘’Pada intinya kami telah melarang adanya aksi konvoi, corat-coret seragam, dan kegiatan yang menimbulkan keresahan masyarakat,’’ Kata Kasi Cabdindik Jatim wilayah Magetan-Ponorogo, Agung Dwi Prabowo.

Di samping itu, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh lembaga sekolah supaya melarang siswanya untuk menggelar kegiatan konvoi kelulusan. Agung lebih menyarankan agar pihak sekolah mengajak siswanya untuk melakukan doa bersama sebagai wujud syukur kelulusan. ‘’Saya harap semua siswa untuk bisa mentaati peraturan. Supaya tidak dikenai sanksi oleh pihak terkait,’’ tandasnya. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close