Satlantas Latih Kesabaran di Jalan

31

PONOROGO – Polisi turun ke jalan menyapa pengendara di Jalan Soekarno Hatta. Dengan seragam yang dipadukan pakaian ponoragan. Pemandangan tak biasa ini cukup menyita perhatian pengendara. Mereka pun rela antre mendapatkan takjil yang dipersiapkan. ‘’Sengaja kami usung kearifan budaya lokal,’’ tutur Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso.

Sejumlah polwan yang mengenakan udeng jathilan dan selempang juga menjadi sasaran selfie. Tak ada raut ketakutan di wajah pengendara. Karena, kehadiran petugas kali ini bukan untuk merazia kelengkapan surat berkendara. ‘’Kami tetap mengedukasi pengendara agar lebih tertib berlalu-lintas,’’ imbuhnya.

Satlantas merasa perlu turun ke jalan merespon tingginya angka kecelakaan hingga pertengahan tahun ini. Diimbau pengendara tetap menjaga konsentrasinya saat mengemudi di bulan puasa. Biasanya kecelakaan yang terjadi di bulan puasa diakibatkan lantaran pengendara tidak dapat meredam emosi. Entah saat disalip ataupun melihat pengendara lain berkecepatan tinggi. ‘’Orang lapar itu memang mudah tersulut emosinya. Mari bersama-sama melatih kesabaran di jalan,’’ imbaunya. (mg7/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here