Sarpras Seret, Target pun Minimalis

37

MAGETAN – Kompetisi Liga 3 Jatim masih bergulir Juli mendatang. Namun, sejumlah kendala tengah dihadapi oleh Persemag Magetan. Sampai saat ini, problem keuangan yang membelit manajemen klub berjuluk Macan Lawu itu belum teratasi.

Termasuk dari segi pemain masih pas-pasan. Kualitas mereka dianggap belum memenuhi ekspektasi. Dampaknya, penyusunan komposisi tim sulit dilakukan oleh jajaran pelatih. ‘’Saya maklumi kapastitas pemain yang ada. Namun saya juga harus merubah kondisi ini untuk lebih baik lagi,’’ kata coach Persemag Magetan Jamal Yastro kemarin (27/4).

Sementara di sisi lain, manajemen mematok target tinggi. Minimal bisa lolos dari penyisihan grup. Bila beruntung bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 3 Nasional. Tapi, melihat komposisi pemain yang ada Jamal pesimistis. Apalagi, dukungan sarana dan prasarana yang ada sangat minimalis. ‘’Terkadang suporter mengharapkan lebih. Tapi, dari kondisi yang sebetulnya kurang di untungkan,’’ ujar mantan pelatihan PS Mojokerto itu.

Namun demikian, dengan sisa waktu yang ada Jamal coba berusaha melakukan sejumlah evaluasi. Sekaligus memperbanyak kemampuan materi pemain lokal untuk beradaptasi. ‘’Ini kan baru seleksi untuk pemain luar. Jadi, maklum kalau masih belum bisa beradaptasi,‘’ tuturnya.

Untuk mematangkan koordinasi antarpemain, manajemen Persemag berencana melakoni sejumlah laga ujicoba. Dengan begitu kekurangan dan kelebihan komposisi tim bisa dievaluasi secara berkala. ‘’Kemarin kami ada jadwal ujicoba dengan klub lokal,’’ kata Manajer Persemag Magetan Suryanto. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here