Magetan

Sanksi Belum Diterapkan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Petugas gabungan mendapati banyak pelanggar protokol kesehatan. Sayangnya, patroli di sejumlah pusat keramaian dan tempat hiburan malam (THM) di Magetan itu tanpa ditindaklanjuti penindakan. ‘’Sanksi belum resmi diterapkan,’’ kata Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan Chanif Tri Wahyudi.

Chanif menyebut, pelanggaran terbanyak tidak mengenakan masker. Pengunjung alun-alun dan tamu sejumlah THM kedapatan bertelanjang muka. ‘’Kami minta pihak pengelola THM untuk memantau pengunjung dan mengawasi karyawan agar tidak ceroboh menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Dia menerangkan, usulan pemberian sanksi pelanggar masih dalam proses. Khususnya bentuk hukuman kerja sosial. ‘’Kalau untuk sanksi administratif berupa menyita kartu identitas pelanggar dan membayar denda,’’ sebutnya.

Korps penegak perda mengklaim sebagian besar THM telah patuh peraturan. Baik di Kecamatan Magetan, Sukomoro, Maospati, maupun Parang.  Belum ada camat yang melaporkan adanya pelanggaran. ‘’Meski sudah ada rekomendasi buka, pengawasan harus tetap dilakukan,’’ ujarnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close