Sanksi bagi 2 Oknum PNS Terlibat Pungli Tunggu Keputusan Bupati

91

NGAWI  – Dua oknum PNS Kecamatan Padas yang diduga terlibat kasus pungutan liar (pungli) bakal segera mendapat sanksi. Keduanya kini tengah diperiksa pihak Inspektorat Ngawi. ”Masih kami proses (pemeriksaan, Red). Keputusannya (sanksi) nanti di tangan Pak Bupati,” kata Inspektur Inspektorat Ngawi Didik Darmawan kemarin (2/2).

Didik mengatakan, setelah proses pemeriksaan selesai, akan dibuatkan tiga alternatif sanksi. Yakni, kategori ringan, sedang, dan berat. Ketiga alternatif tersebut akan disodorkan kepada bupati.

”Kalau kapannya (diputuskan, Red), kami juga belum tahu, yang jelas sedang dalam proses pemeriksaan,” tuturnya. Dia memastikan proses pemeriksaan itu tidak akan memakan waktu lama.

Diberitakan sebelumnya, dua oknum PNS yang bekerja sebagai staf di Kecamatan Padas diduga terlibat kasus pungli. Pun, kedua oknum tersebut mengakui telah meminta sejumlah uang kepada beberapa pemilik warung kopi di wilayah Jogorogo dan sekitarnya.

Kasus itu terbongkar setelah ada pengakuan dari salah seorang korban karena tidak terima warungnya tetap dirazia meski sudah membayar uang keamanan. (tif/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here