Sampah di Sarangan Sehari Capai 4 Truk

127

MAGETAN – Ikon Magetan mulai berbenah. Sarangan bakal digarap lebih serius oleh pemkab. Khususnya, untuk urusan pengelolaan sampah dan PKL. ’’Volume sampah tinggi, jangan sampai gara-gara sampah mengganggu kunjungan wisata,’’ kata Kepala DLH Magetan Saif Muchlisun.

Dia mengatakan, bersama satpol PP dan damkar sudah membuat gebrakan. Yakni, melakukan gugur gunung. Mulai pembersihan ilalang dan sampah di kawasan Sarangan hingga menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang jualan di bibir telaga. ’’Kami akan membuat lahan baru untuk menampung sampah yang setiap hari jumlahnya empat truk,’’ ujarnya.

Rencananya, di tempat pembungan sampah akan dilengkapi alat pengolahan sampah organik dan non-organik. Sehingga sistem pengolahan sampah bisa lebih efektif. ’’Masih kami rapatkan dengan OPD terkait,’’ jelasnya.

Saif menambahkan, untuk pengelolaan Telaga Sarangan menjadi tanggung jawab dari dinas pariwisata dan kebudayaan. Pihaknya siap kolaborasi dengan semua OPD untuk menjadikan Sarangan lebih baik, nyaman, dan indah. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here