Sambut Pemudik, Pemkot Gelar Karismatik Night Ride

40

MADIUN – Cara berbeda bakal ditunjukkan oleh Wali Kota Madiun Maidi untuk menyambut para pemudik. Selain memoles sarana prasarana, juga disiapkan sejumlah event menarik. Salah satunya event Karismatik Night Ride (KNR) bertajuk ’’Gowes Bengi Bareng Pak Wali’’ yang digelar 29 Mei mendatang. ’’Kami harap ajang itu nantinya bisa menarik wisatawan,’’ ujar Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri, Jumat (24/5).

Persiapan penyelenggaraan event bersepeda malam itu sudah dimulai dengan dilakukannya rapat koordinasi (rakor) lintas sektor kemarin. Dalam rakor itu pihak panitia dari Jawa Pos Radar Madiun coba memintai pendapat dari seluruh stakeholder terkait kesiapan pelaksanaan acara tersebut.

Seperti masukan dari Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono. Dia mengusulkan adanya bantuan petugas tambahan dari pihak panita untuk mengatur peserta gowes. Hal itu dirasa penting sebagai bentuk jaminan keamanan dan kenyamanan peserta. ’’Apalagi, acara ini nantinya diperkirakan bakal diikuti hampir sekitar 1.000 lebih peserta,’’ ungkapnya.

Untuk itu, Affan menyarankan adanya komunikasi dari panitia supaya ikut mengawal peserta. Karena tak menutup kemungkinan pada acara itu seluruh peserta bakal terpecah menjadi beberapa peloton. Sehingga, dianggap sulit untuk diawasi seluruhnya. ’’Untuk titik simpulnya nanti kami maksimalkan dengan dishub,’’ katanya.

Sementara itu, Project Officer ’’Gowes Bengi Bareng Pak Wali’’ Ockta Prana Lagawira mengaku masukan dan pendapat dari sejumlah stakeholder itu nantinya bakal dijadikan pertimbangan. Supaya acara itu bisa terselenggara dengan lancar dan aman. ’’Tentunya ini bisa mengangkat nama Kota Madiun,’’ terangnya.

Ockta menambahkan, untuk peserta Karismatik Night Ride bakal dibatasi. Yakni, peserta akan menyediakan kupon gratis untuk 1.300 orang. Selain dibawa city tour, para cyclist akan bisa merasakan pula sensasi makan nasi pecel bareng Pak Wali. ’’Panitia juga menyiapkan beragam doorprize menarik. Untuk kupon ready mulai 26 Mei,’’ pungkasnya.  (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here