Salip Tiga Motor, Vega Dihantam Bus

210

PACITAN – Hendak menyalip saat berkendara harus berhitung cermat. Jika tidak, bisa-bisa bernasib tragis seperti Fendy Prasetyo. Warga Kelurahan Baleharjo, Pacitan, itu tewas usai motor yang dikendarainya beradu moncong dengan bus di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo masuk Dusun Krajan, Desa Kedungbendo, Arjosari, Senin (4/6).

Informasi yang dihimpun, insiden itu bermula saat Fendy melaju dengan Yamaha Vega nopol AE 2259 XS. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 10.15, korban mencoba menyalip tiga motor di depannya. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus nopol AE 7454 US yang dikemudikan Sukatman.

Diduga kurang hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi, tabrakan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat kendaraan korban ringsek hingga nyaris tak berbentuk lagi. Sementara, Fendy mengalami luka di sekujur tubuhnya serta patah tulang paha. ‘’Korban langsung dibawa ke RSUD dr Darsono, tapi nyawanya tak tertolong,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Iptu Sugeng Rusli.

Sukatman, pengemudi bus, mengaku sempat melakukan pengereman saat motor korban nyelonong menyalip. ‘’Saya sudah nganan, tapi dia (Fendy, Red) tetap ngotot,’’ ujarnya sembari menyebut saat itu busnya melaju dari arah Ponorogo. (mg6/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here