Bunga Matahari Bermekaran Jadi Spot Foto Ria Anak Muda

491

NGAWI – Pematang sawah di pinggir Jalan Siliwangi masuk Desa Grudo, Ngawi, mendadak ngehits. Itu setelah selarik bunga matahari yang ditanam dilokasi tersebut sedang bermekaran. Deretan kembang berwarna kuning menjadi spot anyar kawula muda untuk berfoto ria.

‘’Akhir-akhir ini banyak cewek yang datang ke situ, foto-foto,’’ kata Marni, seorang pemilik warung tak jauh dari lokasi tersebut, kepada Radar Ngawi kemarin (12/1).

Tak sedikit pula pengendara yang sekadar menoleh ke arah pematang sawah sepanjang kurang lebih 50 meter itu saat melintas. Melihat warna kuning yang kontras dengan sekitarnya. ‘’Padahal, kata pemiliknya itu untuk mengusir hama tanaman,’’ imbuh Marni.

Lahana Nirwanda, salah seorang gadis, nekat datang ke lokasi itu tengah hari. Terik matahari tidak mengurungkan niatnya untuk foto-foto. ‘’Sengaja datang ke sini. Penasaran dengan foto teman-teman yang di-upload di medsos (media sosial, Red),’’ kata Wanda.

Wanda –sapaan akrabnya- datang bersama seorang temannya. Secara bergantian, warga Kelurahan Karangtengah, Ngawi, itu membidikkan kamera smartphone satu sama lain dengan background bunga yang memiliki nama latin Helianthus Annuus tersebut.

Wanda mengaku benar-benar kepincut dengan viralnya deretan bunga matahari di sebelah tenggara markas Yon Armed/12 Ngawi itu di kalangan muda-mudi. ‘’Baru pulang dari Solo. Ke rumah sebentar langsung ke sini,’’ kata mahasiswi IAIN Surakarta tersebut.

Wanda mengatakan, ada kepuasan tersendiri saat mengunggah foto di lokasi yang sedang ngehits ke akun medsosnya. ‘’Kalau boleh minta, di Ngawi bisa ada kebun atau taman bunga untuk tempat wisata. Seperti di Jogja dan Malang itu, jadi nggak perlu jauh-jauh,’’ pungkasnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here