PacitanPendidikan

Rumuskan Materi Penugasan Siswa, Dindik Pacitan Gandeng Pakar Akademisi Lokal

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pembelajaran di sekolah sudah pasti belum bisa dilakukan ketika masuk tahun ajaran baru nanti. Sebab, kurva kasus positif Covid-19 di Pacitan belum stabil, bahkan turun. Dengan kata lain, dinas pendidikan (dindik) setempat akan tetap menjalankan pembelajaran dari rumah seperti sebelumnya. ‘’Sepengetahuan saya, Pacitan belum termasuk zona hijau. Sehingga belum bisa membuka sekolah dan harus tetap belajar dari rumah,’’ kata Kadindik Pacitan Daryono Minggu (5/7).

Mantan staf ahli bupati itu menyebut kegiatan belajar dari rumah memang kurang efektif untuk diterapkan. Sebab, kurikulum yang berlaku saat ini berbasis pertemuan tatap muka di sekolah. Sehingga proses penilaian siswa menjadi subjektif. Namun, karena pandemi, kebijakan itu harus tetap dijalankan. ‘’Kami coba buat terobosan dengan indikator lain. Sudut pandang penilaian akan kami ganti,’’ ujarnya.

Untuk merumuskan metode penilaiannya, Daryono akan membahasnya dengan sejumlah pakar akademisi di Pacitan. Terutama terkait penilaian tugas yang diberikan oleh guru. ‘’Kompetensi dasar anak harus tercapai dengan sistem materi yang kami rumuskan,’’ tegasnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close