Rumah Terbakar, Hanya Tersisa Baju yang Dipakai Danuri

53

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kesedihan jelas terlihat di raut wajah Danuri. Matanya berkaca-kaca. Pria 50 tahun itu berkali-kali mengucap istigfar. Setelah mendapati rumahnya di Dusun Melikan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, terbakar Senin (16/9).

Seluruh barang berharganya ikut ludes dilalap si jago merah. ’’Tinggal pakaian yang menempel di badan,’’ kata Danuri saat ditemui kemarin. Pakaian ganti, uang, perabotan rumah, dan surat-surat berharga ikut hangus terbakar.

Kebakaran tersebut diketahui Danuri sekitar pukul 08.00. Ketika itu dia yang sedang sibuk di belakang rumah mendengar suara seperti kayu pecah dari arah ruang tengah. Merasa penasaran, Danuri coba memastikan asal suara tersebut.

Dia merasa shock begitu mengetahui sumber suara itu berasal dari kayu atap rumah yang terbakar. Danuri berusaha mengambil air dan menyiramkannya ke sumber api. Tapi, api tak kunjung padam. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu ikut membantu. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar dan merobohkan bangunan. Petugas PMK langsung mengirim dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) setelah menerima laporan kebakaran.

Jarak dan akses yang cukup jauh menyulitkan petugas untuk menuju lokasi kebakaran. Sekitar pukul 09.00 api pokok berhasil dipadamkan. Keadaan dinyatakan kondusif setengah jam kemudian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua penghuni rumah tengah bekerja dan kedua cucunya sedang di sekolah ketika terjadi kebakaran. Tapi, seluruh barang berharga keluarga Danuri tidak ada yang terselamatkan. ’’Penyebabnya diduga korsleting listrik,’’ ungkap Danuri. (gen/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here