NgawiPeristiwa

Rumah Sadirin Porak Poranda Disapu Gambul

Peralihan Musim Waspadai Angin Kencang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Angin kencang mengancam sejumlah permukiman penduduk di Ngawi. Selasa (5/11), sebuah rumah di Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur porak poranda diterjang angin gambul. Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi di Desa Wonosari, Kecamatan Sine. Beberapa rumah di desa itu rusaknya diterpa angin berkecepatan 22–25 knot tersebut.

Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 11.30 tersebut merusakkan rumah Sadirin. Dirinya yang ketika itu sendiri di rumah mendengar suara gemuruh angin langsung lari keluar. Dalam tempo satu menit, atap rumahnya beterbangan disapu angin gambul. ‘’Alhamdulillah semua aman, tidak ada yang terluka dan sebagainya,’’ ujar Sadirin.

Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Yudono menyatakan bencana angin kencang itu sudah terjadi dua kali dalam rentang dua pekan. Pemicunya karena peralihan musim. ‘’Biasanya saat musim pancaroba memang sering muncul angin kencang dan puting beliung,’’ terangnya.

Dia mengungkapkan Desa Waruk Tengah merupakan wilayah rawan angin kencang. Namun demikian, Alfian mengatakan kejadian kemarin masih dalam level wajar. ‘’Memang di Desa Waruk Tengah sering dilalui angin kencang, jadi harus lebih waspada,’’ tuturnya. (tif/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close