Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

47

MAGETAN – Warga Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Magetan, geger. Rumah milik Martono, 37, mengalami kebakaran kemarin (28/3) sekitar pukul 15.00. Rumah dalam keadaan kosong. Suami istri pemilik rumah sedang pekerja. Seorang pembantunya juga menjemput anak Martono di sekolah.

Informasi yang dihimpun Radar Magetan, saat petugas damkar tiba di lokasi, jilatan api si jago merah sudah besar. Sebelumnya, warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. ’’Apinya besar sekali di atap rumah,’’ ujar Purwati, salah seorang saksi mata.

Purwati kali pertama mengetahui api saat dirinya baru keluar rumah. Perempuan yang bertetangga dengan Martono itu melihat adanya kepulan asap. Dia langsung meminta tolong ke warga lainnya. ’’Apinya cepat sekali besarnya, kemudian ada yang melapor ke polisi,’’ ujarnya.

Pascalaporan itu, tim damkar terjun ke TKP. Upaya pemadaman berlangsung sekitar 1 jam. Dua mobil damkar dan satu tangki BPBD dikerahkan. Setelah api padam, tim dari Polres Magetan berganti melakukan olah TKP. Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta.  ’’Kami masih selidiki penyebabnya,’’ kata Kapolsek Barat AKP Munir. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here