Rumah Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Ruang Produksi Arang

469

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sebuah rumah dan bangunan produksi arang di Dusun Blinbing, Desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku ludes terbakar tadi malam (6/9). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 19.15 tersebut. Tetapi, kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

Rumah itu diketahui milik Sokiran. Sat kebakaran terjadi, rumah dalam kondisi kosong. Sokiran beserta anggota keluarganya, Bonatin (istri) dan Putri (cucu) sedang pergi ke Lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Dia meninggalkan rumah dalam keadaan ruang produksi arang masih menyala. Dampaknya, muncul percikan api dari dinding ruang produksi hingga menyambar rumah miliknya yang berada persis disampingnya.
Warga yang mendapati peristiwa itu sempat berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Tetapi, nyala api terlalu besar. Seluruh bangunan dan harta benda korban ludes terbakar. Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian diketahui warga. “Titik api tersebut, diduga berasal dari sebuah kompresor yang berada di dalam ruangan produksi arang,” kata Widy Sumardji, Kasatpol PP Pacitan. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here