RSUD dr Soeroto Ngawi Buka Poli Jantung dan Pembuluh Darah

72
SUDAH TERSEDIA: Dokter spesialis jantung RSUD dr Soeroto Ngawi dr Savitri Indriani memeriksa pasien Senin (8/7).

NGAWI – Momentum hari jadi ke-661 Kabupaten Ngawi mendorong semangat RSUD dr Soeroto untuk lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya membuka poli baru. Yakni poli jantung dan pembuluh darah. ‘’Mulai dibuka 23 Juni 2019 lalu,’’ kata Bagian Administrasi Rekam Medik dan Informasi RSUD dr Soeroto Ngawi Arif Raharjo Senin (8/7).

Salah satu yang melatarbelakangi rumah sakit pelat merah ini  membuka poli jantung dan pembuluh darah karena meningkatnya jumlah pasien penderita penyakit jantung di Ngawi. RSUD dr Soeroto memang bukan satu-satunya rumah sakit yang membuka poli ini. Namun, dia menjamin pelayanan tidak beda dengan yang lebih dulu ada. ‘’Fasilitasnya juga sama dengan rumah sakit lain,’’ ungkapnya.

Hanya, dari sekian banyak poli di RSUD dr Soeroto, poli baru ini masih menggunakan layanan offline atau manual. Sedangkan layanan lain semua sudah menggunakan sistem online. Namun, dalam waktu dekat juga akan online. ‘’Saat ni masih kami proses,’’ ujarnya.

Poli jantung RSUD dr Soeroto memiliki seorang dokter spesialis yakni d. Savitri Indriani. Yang memiliki keahlian spesifik dalam menangani penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah atau kardiovaskuler. Sedangkan jam layanan rawat jalan setiap hari Senin-Kamis pukul 07.00-12.00. Untuk hari Jumat-Sabtu pukul 07.00-10.00. Selain pasein umum, poli jantung juga menerima peserta BPJS Kesehatan. ‘’Tentu ini sangat membantu masyarakat, apalagi bagi mereka yang sakit dan tidak mampu,’’ ungkapnya. (ti6/tif/sat/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here