Pacitan

Rp 200 Juta untuk Tata Pedestrian Alun-Alun Pacitan

Pekerjaan Dimulai Maret 2020

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Penataan wajah alun-alun Pacitan dilakukan bertahap. Tahun ini penataan kembali dilakukan di sejumlah tempat. Meliputi rencana pemasangan paving grass block di sebelah utara papan catur. Selain itu, perapian dekorasi taman di sebelah barat dan pemasangan keramik. ‘’Disamakan dengan yang sebelah timur,’’ kata Kasi Perencanaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan Agus Kardianto Rabu (5/2).

Dengan sedikit sentuhan perbaikan itu diharapkan alun-alun ke depannya bisa menjadi jujukan favorit masyarakat. ‘’Pekerjaan rencananya bisa dimulai Maret mendatang. Semua akan dikerjakan tahap demi tahap,’’ ujarnya.

Pihaknya juga berencana menambah pemasangan granit di jalur pedestrian. Pemasangan tersebut  sekaligus melengkapi yang sudah ada sekarang di dekat air mancur. ‘’Tapi, masih tergantung dengan anggarannya, masih cukup atau tidak,’’ tutur Agus.

Penataan alun-alun tahun ini menyedot anggaran sebesar Rp 200 juta. Nilai itu jauh turun dari yang diusulkan sekitar Rp 600 juta saat pembahasan APBD 2020. Karena dananya terbatas, penambahan lampu taman yang sedianya dilakukan tahun ini batal terealisasi. ‘’Mungkin nanti kami ajukan di tahun 2021,’’ ungkap Agus. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close