Rosi Ayu Sholihah Asah Kritis di Pers Kampus

18

KEAKTIFAN Rosi Ayu Sholihah dalam berorganisasi tidak pudar meski digempur agenda padat perkuliahan. Mahasiswi semester VI Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia Universitas PGRI Madiun (Unipma) ini nyaman menjadi reporter di unit kegiatan kegiatan mahasiswa (UKM) Press Mahasiswa Edukasi. ‘’Sekaligus menjabat wakil pimpinan umum,’’ kata Rosi.

Tergabung dalam pers kampus membuat wawasan dan pemikiran gadis 20 tahun ini menjadi luas serta kritis. Dia berprestasi dalam lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan terpilih menjadi Putri Unipma 2018. Juga sering diundang sebagai pemateri, pemakalah, dan pembicara dalam berbagai event karya tulis ilmiah. Ada banyak poin plus atas keterlibatannya di dunia organisasi sejak semester II. Selain menambah wawasan, juga mengukur kemampuannya sendiri. ‘’Saya aktif kegiatan ekstrakurikuler sejak SMP dan SMA,’’ ujarnya.

Warga Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, mensyukuri prestasi yang sudah diraih. Teranyar masuk 20 besar mahasiswa berprestasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI Jatim 2019. Butuh perjuangan demi mendapatkannya. Menguras tenaga, waktu, dan pikiran. ‘’Saya PP (pulang pergi) Madiun–Caruban. Pulang malam dan sehari tidur 3-4 jam sudah biasa,’’ akunya. (dil/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here