Roda Truk Terlepas, lalu Hantam Pemotor

181
APES: Rusmini masih menjalani perawatan di RS Widodo. Perempuan itu mengalami patah tulang paha kanan.

NGAWI – Apes betul nasib Haryono dan Rusmini. Saat mengendarai motor, keduanya ketiban roda truk yang terlepas dari porosnya. Insiden itu terjadi di Km 09-10 Jalan Raya Ngawi–Padas masuk Desa Banjaransari, Padas, Selasa sore (9/7).

Akibat kejadian tersebut, pasangan suami istri (pasutri) asal Dusun Sambirobyong, Desa/Kecamatan Pangkur, itu mengalami luka parah. ‘’Yang perempuan patah tulang paha kanan,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Kecelakaan bermula saat Haryono dan Rusmini melaju dari arah timur mengendarai Honda Vario nopol AE 6935 KN. Semula perjalanan keduanya lancar dan aman-aman saja. Namun, petaka menghampiri saat melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 17.00.

Mendadak, truk nopol AE 9204 KB bermuatan kricak yang melaju dari arah berlawanan, roda belakang kirinya terlepas. Truk nahas itu dikemudikan Tamiyis, 48, asal Desa Luworo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.  ‘’Roda yang terlepas mendahului laju truk dan mengarah ke kanan,’’ terang Cipto.

Roda terus menggelinding hingga menghantam Haryono dan Rusmini dari arah kanan. Keduanya pun jatuh tersungkur. ‘’Yang pria mengalami luka-luka pada bagian kanan tubuhnya. Yang perempuan juga begitu, tapi lebih parah karena tulang paha kanannya patah. Keduanya langsung dilarikan ke RS Widodo,’’ papar Cipto.

Meski satu rodanya terlepas, truk tidak sampai terguling. ‘’Kami telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara, Red). Truk dan motor kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here