Vario Disantap Mira, Pemotor Tewas Seketika

262

NGAWI – Berkendara tanpa pelindung kepala, Sunardi Hadi Suparto meregang nyawa di jalan raya. Sekitar pukul 04.30 kemarin (4/1), pria 61 tahun warga Dusun Ngrancang, Desa/Kecamatan Mantingan, tersebut tewas tertabrak bus Mira.

Hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), insiden maut itu disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor. ‘’Dari bekas ban di lokasi kejadian, bus sudah mengerem jauh sebelum kecelakaan terjadi,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi di Km 32-33 Jalan Raya Ngawi-Mantingan, masuk Dusun Ngrancang, Desa/Kecamatan Mantingan. Insiden bermula saat Sunardi yang mengendarai Honda Vario nopol AE 2645 MF melaju dari barat.

Pada saat bersamaan, melaju di belakangnya bus Mira nopol S 7288 US yang dikemudikan Riski Asrul Sani, 37, asal Jalan Ki Tahuru, Desa Kedungturi, Taman, Sidoarjo. Menjelang TKP, Sunardi hendak berbelok, namun tanpa menyalakan lampu sein.

Mengetahui hal itu, Riski langsung melakukan pengereman. Namun, itu tidak cukup untuk menghindarkan tabrakan. Akibatnya, Sunardi yang tidak mengenakan helm tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala dan sekujur tubuhnya. ‘’Jasad korban lalu dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk keperluan medis,’’ lanjut Cipto.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laka lantas maut tersebut. Keterangan sejumlah saksi yang telah dihimpun beserta hasil olah TKP bakal dijadikan pertimbangan untuk menindaklanjuti kasus. Pun, sopir bus Mira yang terlibat insiden itu telah diamankan. ‘’Dua kendaraan juga kami amankan sebagai barang bukti,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here