Rindu Masih Terpejam, Polisi Minim Informasi

1109

MAGETAN – Penyelidikan kecelakaan maut CR-V T 1201 EJ belum terang benderang. Sampai kini polisi masih minim mengantongi informasi seputar penyebab kecelakaan mobil yang terjun ke jurang sedalam 100 meter di Jalan Raya Sarangan, akhir pekan lalu.

Kasatlantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan belum dapat memeriksa Rini Puspitawati alias Rindu. Perempuan asal Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, itu kini dirujuk ke RS dr Soedono Kota Madiun. ‘’Kondisinya berangsur membaik, tapi belum sadar,’’ katanya.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Namun, sampai kini belum diketahui dari mana dan ke mana keduanya hendak melaju. Perempuan 26 tahun itu belum sadar dan penumpangnya meninggal dunia. ‘’Belum ada yang bisa dimintai keterangan soal itu,’’ ujarnya.

Tetapi, Himmawan memastikan bakal tetap melanjutkan proses hukum. Baik keluarga Ragil Supriyanto (korban meninggal) maupun keluarga Rindu juga belum memberikan konfirmasi. Juga, mengenai status hubungan keduanya. ‘’Kami belum mendapat keterangan resmi mengenai itu,’’ tuturnya.

Sebelum dirujuk ke RS dr Soedono Madiun Senin (15/10), Rindu menjalani perawatan di UGD RS dr Sayidiman Magetan. Ibu satu anak itu mengalami gegar otak. ‘’Kita tetap tunggu sampai sembuh,’’ ucapnya.

Secara medis, Rini mengalami trauma berat di bagian kepala, dada, dan perut. Namun, tim medis belum melakukan diagnosis lebih lanjut lantaran kondisinya belum stabil untuk dibawa keluar ICU. ‘’Kalau mau scan dan lainnya, sejumlah alat yang terpasang di tubuhnya kan harus dilepas. Nah, itu belum memungkinkan,’’ terang dokter spesialis anestesi RSUD dr Soedono Mirza Koeshardiandi kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Perhatian tim medis saat ini adalah menjaga tingkat kesadaran. Jika Rini sudah mampu membuka mata, tentu menjadi pertanda baik untuk perkembangan kesehatan ke depannya. Tetapi, sampai kini yang bersangkutan baru merespons rasa nyeri pada tubuhnya. ‘’Semoga hanya otaknya yang bengkak, bukan terkoyak isinya,’’ ujarnya. (mg4/mg2/c1/fin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here