Madiun

Ribuan Relawan Pendukung Jokowi Kota Madiun Siap Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Barisan relawan pendukung Jokowi Kota Madiun menegaskan kesiapannya untuk mengawal pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Koordinator relawan pendukung Jokowi Kota Madiun Agus Susanto menjelaskan pelantikan presiden dan wapres yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang itu harus dimaknai sebagai merayakan mandat rakyat. Karena keduanya terpilih atas kehendak rakyat. “Kami dan komponen bangsa yang lain taat pada hukum dan konstitusi serta berkomitmen menjaga agar pelantikan berjalan sesuai jadwal dengan lancar,” kata Agus.

Dia menambahkan pihak-pihak yang dianggap ingin menggagalkan pelantikan pemimpin dari proses demokrasi akan menghadapi hukum. Karena upaya semacam itu sama saja merampas suara rakyat dan mencederai demokrasi. “Kami dukung penuh dan kawal ketat pelantikan presiden dan wakil presiden. Mari kita jaga Kota Madiun agar tetap kondusif dan aman,” ujarnya.

Sebagai barisan relawan pendukung Jokowi, Agus mengaku pihaknya siap mengawal jalannya pemerintahan Jokowi selama lima tahun mendatang. “Kami semua siap membantu menyukseskan program-program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” jelasnya.

Dukungan relawan Jokowi Kota Madiun itu digelar dalam kegiatan olahraga bersama di Jalan Parikesit pada Minggu (13/10) sekitar pukul 06.30. Selain menyerukan dukungan dan siap mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang, kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1.000 orang tersebut juga menolak adanya kerusuhan di NKRI dengan tema “Dari Kota Madiun Untuk Indonesia Damai”. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close