Ribuan Pesilat Gelar Doa Bersama untuk Kemaslahatan Indonesia

320

PONOROGO – Puluhan ribu warga Ponorogo galang dana serta doa bersama korban tsunami Selat Sunda. Acara yang diselenggarakan di alun-alun Ponorogo itu dihadiri sedikitnya 45.024 pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kemarin (30/12). ‘’Kami menggalang bantuan bencana dan berdoa agar tanah air dijauhkan dari bencana,’’ kata Muhammad Anam Ardiansyah, humas Bumi Reyog Berdzikir.

Bencana demi bencana yang berlangsung hingga pengujung tahun kemarin semoga tidak terulang kembali. Baik bencana alam seperti gempa bumi di Lombok-NTT, Palu-Sulteng, maupun tsunami di Selat Sunda lalu. Penggalangan dana di perhelatan rutinan ini juga masih ditambahi dari sumber donasi lain. ‘’Nanti dari pengurus cabang akan menyalurkan bantuan,’’ imbuhnya.

Perhelatan di tahun kedua ini pun memecahkan rekor zikir dan gerakan pencak silat dengan pesilat terbanyak oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid). Deklarasi damai menyongsong tahun politik turut dikumandangkan. ‘’Kami ingin pesta demokrasi berjalan kondusif dan damai,’’ kata Ketua PSHT Cabang Ponorogo Prijono Budi Setiawan.  (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here