AdvertorialMagetan

Ribuan Orang Lari Bareng Gubernur di Jatim KIP Run

Ajak Masyarakat Senang Gerak

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Peringatan Hari Jadi ke-74 Jawa Timur menjadi momentum mengajak masyarakat rajin berolahraga. Pemprov Jawa Timur menggelar lomba lari Jatim KIP Run 2019 di Magetan, Minggu (3/11). Ribuan peserta dua kategori 5 K dan 10 K lomba itu memenuhi garis start di kawasan GOR Ki Mageti. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan start lari ber-tagline Jatim Seger alias Senang Gerak itu. “Kegiatan lari bersama ini bentuk nyata mengajak masyarakat Jatim supaya Seger,” kata Khofifah.

Khofifah juga ikut menyusuri sejumlah jalan protokol rute lari. Setelah memberangkatkan ribuan pelari dari berbagai daerah di provinsi ini. Gubernur perempuan pertama Jatim ini mengapresiasi pemkab yang sanggup membantu menyukseskan acara. Apalagi, hari jadi Jatim dan Magetan jatuh pada tanggal yang sama, yakni 12 Oktober. ‘’Karena hari jadi bersamaan, semangatnya juga harus sama,’’ ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto berterimakasih atas penunjukan Magetan sebagai lokasi pelaksanaan Jatim KIP Run 2019. Dia berharap masyarakat yang mengikuti event bukan tergiur karena hadiah.  Seperti sepeda motor, kipas angin, dan TV. Melainkan karena semangat ingin berolahraga. “Mari terus berolahraga demi mewujudkan masyarakat Jatim yang sehat lahir dan batin,’’ tuturnya. (bel/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close