MagetanPendidikan

Revolia Ananda Yorisa Lolis Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Revolia Ananda Yorisa sukses mengharumkan nama sekolah. Siswa kelas V itu baru saja mendapat penghargaan dalam kejuaraan olimpiade matematika tingkat provinsi beberapa waktu lalu. Tiket untuk mengikuti olimpiade pada pekan matematika nasional pun telah dikantonginya.

——————-

FATIHAH IBNU FIQRI, Nguntoronadi, Jawa Pos Radar Magetan

PERAWAKANNYA tak terlalu besar. Wajahnya manis tertutup jilbab putih dengan seragam putih-merah. Di balik perawakannya yang mungil, tersimpan semangat dan kemampuan besar.

Adalah Revolia Ananda Yorisa gadis mungil tersebut. Dia baru saja mendapat penghargaan dalam kejuaraan olimpiade matematika tingkat provinsi. Saat ditemui Radar Magetan di rumahnya di Desa Purworejo, Nguntoronadi, Evo sedang sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tiga olimpiade matematika level nasional sekaligus.

Tentu itu semua membutuhkan persiapan panjang. Terutama untuk menyiapkan materi atau mempelajari teknik menghitung cepat. Evo mengungkapkan, persiapan yang dilakukan tergolong mepet. Untuk menyiasatinya, pelajar berusia 10 tahun itu bahkan mengajak anak-anak lainnya untuk intens beradaptasi. ‘’Karena memang saya siswa baru di sekolah,’’ katanya Jumat (26/7).

Penyesuaian diri memang sangat dibutuhkan Evo. Karena sebelumnya dia bersekolah di MI Takeran. Saat ini pindah ke SDN Bogem 2, Kawedanan. ‘’Untuk mempermudah dan bisa menguasai materi, saya ikut les,’’ ujarnya.

Belajar matematika memang menjadi kegemaran Evo. Tapi, di luar itu dia punya hobi lain. Misalnya menyanyi dan menari. Teranyar, dia sempat masuk Grand Final Indonesia Talent Show. ***(her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close