Resmi Diluncurkan, Tampang Avanza dan Veloz 2019 Makin Keren

442

MADIUN – Setelah cukup lama jadi perbincangan pecinta otomotif, Toyota Avanza dan Veloz 2019 akhirnya resmi meluncur. Bertempat di resto Lombok Idjo Madiun, Selasa (15/1), mobil di kelas low multi purpose vihicle (LMPV) ini untuk pertama kali dilaunching di kota karismatik.

Memiliki banyak perubahan dari sisi eksterior dan interior, mobil pabrikan Jepang tersebut diklaim mampu memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

”Avanza sudah hadir di Indonesia selama 15 tahun. Dan mobil ini dalam waktu singkat sudah menjadi market leader di kelasnya,” ujar Kepala Cabang Auto 2000 Madiun Luqman Hakim.

Dia melanjutkan, perubahan mendasar pada Avanza terbaru tersebut terlihat pada bagian depan. Terdapat empat lampu headlamp LED dan ditunjang desain garnish yang menarik. Fender depan sedikit lebar, serta bumper depan desainnya lebih berkarakter dengan rumah lampu kabut yang tajam.

”Kami juga menekankan pada sisi kenyamanan karena ada perubahan suspensi. Serta banyak fitur dari Toyota Voxy, Innova, dan Fortuner yang di adopsi untuk dipakai di Avanza dan Veloz 2019 ini,” jelas Luqman.

Pihaknya pun juga optimistis produk baru ini akan kembali disukai konsumen seperti versi pendahulunya. Salah satunya karena faktor penggerak roda belakang yang masih dipertahankan oleh Toyota buat Avanza dan Veloz 2019. Karena sistem tersebut dipercaya paling sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia yang banyak berkelok dan tidak rata. Bahkan saat di tanjakan, mobil dengan penggerak roda belakang akan lebih bertenaga.

Dari sisi dapur pacunya, mobil ini masih menyediakan dua pilihan kapasitas mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Sedangkan soal fitur keselamatan, terdapat dual SRS airbag, seatbel pretensioner dan forcelimiter, ABS, iso fix, 3 points seatbelt, side impact beam dan front passanger seat belt warning. Dan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2004 hingga sekarang, Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. (don/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here