Rencana Dewan Boyongan ke Gedung Baru Molor Lagi

54

NGAWI – Rencana DPRD untuk memfungsikan gedung baru molor lagi. Sebelumnya, bangunan tersebut ditargetkan sudah dapat digunakan untuk rapat paripurna Februari. Kenyataannya, para wakil rakyat dimungkinkan baru bisa pindahan April mendatang.

‘’Tapi, kami sudah minta ke sekwan (sekretaris dewan, Red) agar segera mengajukan pinjam pakai kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kemarin (28/2).

Dia mengungkapkan, dalam rapat badan musyawarah (banmus) sebelumnya sudah menyampaikan kepada sekwan untuk mengajukan pinjam pakai ke dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) selaku pemilik gedung tersebut. ‘’Ya memang harus proaktif, sebagai user (pengguna, Red) tidak bisa hanya menunggu,’’ ujarnya.

Jika menunggu proses penyerahan tahap kedua (P2) dari kontraktor ke DPUPR, lanjut dia, memakan waktu cukup lama. Karena itu, sekwan diminta mengajukan pinjam pakai secepatnya. Selain bisa menyiapkan mebelernya, pihaknya juga dapat segera mengetahui ketika ada kekurangan dari renovasi tersebut. ‘’Biar nanti bisa segera diperbaiki selama masa pemeliharaannya masih,’’ ujarnya.

Sekretaris DPRD Sunarto mengaku sudah mengajukan surat permohonan pinjam pakai ke DPUPR beberapa hari lalu. Sedangkan soal mebeler, dia menyebut sudah ready. Tinggal proses pemasangan setelah rekomendasi pengajuan pinjam pakai turun. ‘’Suratnya (permohonan pinjam pakai, Red) sudah kami ajukan, tingga menunggu jawabannya,’’ katanya.

Sekadar diketahui, bagian depan gedung DPRD selesai direstorasi pada Januari lalu. Namun, hingga kini bangunan yang dipugar dengan dana Rp 6,8 miliar itu belum digunakan. Pihak DPUPR melalui Djarot Kusumo Yudho selaku PPK proyek tersebut juga telah mendesak sekwan agar segera mengajukan surat permohonan pinjam pakai. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here