Remaja Hanyut saat Mandi di Bengawan Solo

491

NGAWI – Agenda Abi Yaksa Ramadan bersama dengan kelima rekannya mandi di sekitar Sungai Bengawan Solo berbuah petaka Rabu (14/8). Remaja asal Dusun Klompok, Desa Bangunrejokidul, Kedunggalar itu dilaporkan hilang tenggelam di sungai tersebut. Persisnya masuk Dusun Pilang, Desa Kawu, Kedunggalar sekitar pukul 15.00.

Kejadian berawal ketika mereka yang kelelahan usai bermain berniat untuk membasahi diri di pinggir Sungai Bengawan Solo. Awalnya, Abi dkk hanya bermain air dan mencuci kaki. Tetapi, melihat air tenang Abi memutuskan untuk mandi.

Remaja 15 tahun itu kemudian menceburkan diri ke sungai. Sekalipun dirinya tak bisa berenang. “Teman-temannya sempat melarang, tapi korban tetap nekat ke tengah,” ujar Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman.

Sebelum hilang tenggelam terbawa aliran Sungai Bengawan Solo, korban sempat berteriak minta tolong kepada rekannya. Tetapi, karena takut mereka tak berani menolong.

Proses pencarian sudah dilakukan sampai petang kemarin oleh petugas BPBD, TNI, Polri dengan dibantu warga. Mereka menyusuri sungai terpanjang di Jawa itu dengan menggunakan perahu karet. “Proses pencarian dilanjutkan hari ini. Dibantu oleh Basarnas Trenggalek,” ungkap Sukisman. (gen/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here