Remaja 14 Tahun Gantung Diri di Kamar Mandi

1276

MADIUN – Tak kunjung keluar dari kamar mandi, Sus, 14, tewas gantung diri. Petaka di RT 14, RW 6, Desa Gading, Kecamatan Balerejo, Madiun, itu pertama kali diketahui ibu pelaku.

Sis, perempuan 44 tahun, itu curiga karena anaknya terlalu lama mandi. Pintu tak segera terbuka dan tak ada jawaban dari dalam, dia pun memutuskan mendobrak pintu. Spontan, Sis shock dan segera memanggil sang suami lalu lapor polisi. ‘’Lehernya tergantung tali di langit-langit kamar mandi,’’ kata Kapolsek Balerejo AKP Nugroho.

Dari hasil olah TKP, polisi memastikan pelaku mengalami luka jeratan di leher yang cukup parah. Diduga, Sus naik ke bak mandi lalu menggantungkan lehernya dengan tali tambang. Tali itu diikatkan batang kayu yang melintang di atas tembok kamar mandi. ‘’Tali tambang warna biru itu diduga sengaja diambil dari dagangan toko orang tuanya,’’ ujar kapolsek.

Sus, tegas Nugroho, ditemukan meninggal dengan masih mengenakan pakaian lengkap. Berkemejakan hitam dan celana pendek yang juga berkelir hitam. Dari keterangan yang dihimpun, polisi mendapati fakta bahwa sebelumnya pelaku sempat meminta sepeda motor, namun belum sempat dituruti. ‘’Usai dievakuasi langsung kami serahkan untuk dimakamkan. Pihak keluarga tak menginginkan otopsi,’’ tuturnya.

Tak lama setelah itu, polisi kembali mendapat laporan kasus serupa di Desa Sogo, Balerejo. Pani, 60, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Jenazah perempuan yang sehari-hari tinggal sendirian itu ditemukan pertama kali oleh kerabatnya yang sering mampir ke rumah pelaku setiap hendak berangkat kerja. ‘’Ini juga murni bunuh diri,’’ lanjut kapolsek.

Jenasah Pani yang ditemukan sekitar pukul 07.00 itu pun langsung diserahkan untuk dikebumikan. Pihak keluarga juga keberatan untuk otopsi. ‘’Sudah lama tinggal sendirian,’’ pungkasnya. (mg4/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here