Laka LantasMagetan

Rem Blong, Truk Parsel Terguling

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sebuah truk bermuatan parsel Lebaran terguling di jalur Cemoro Sewu-Magetan masuk Desa Ngancar, Plaosan,  Minggu (17/5). Truk boks nopol AD 1394 LU yang dikemudikan Hayyu Hajar Adhi Putranto, warga Desa Setoto, Jaten, Karanganyar, itu mengalami kecelakaan tunggal di tikungan Ngroto.

Kanitlaka Satlantas Polres Magetan Ipda Agus Riyanto menjelaskan, insiden bermula saat truk melaju dari Karanganyar menuju Magetan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mendadak rem tidak berfungsi hingga akhirnya kendaraan terguling.

Akibat kejadian itu, Hayyu mengalami luka robek di tangan kanannya. Dia dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. ‘’Kebetulan pengemudi menyetir sendirian, tanpa kernet,’’ ujar Agus.

Bersamaan truk terguling, muatan parsel berhamburan di jalan dan mengalami kerusakan. Sedangkan bodi kendaraan rusak di bagian samping kiri. ‘’Sebagian besar parsel berisi bahan makanan,’’ katanya sembari menyebut tikungan Ngroto terbilang tajam dan kondisinya menurun.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Magetan Joko Trihono mengungkapkan bahwa sepanjang jalan tembus sudah diberi banyak pengaman berupa guardrail dan rambu-rambu. Sedangkan kawasan black spot Mojosemi dipasang roller barrier. ‘’Nanti akan ditambah rambunya. Para pengendara juga kami imbau mewaspadai longsor dan pohon tumbang,’’ ujarnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close