Rela Jadi Kurir Sabu karena Cinta

154

MADIUN –  Niatan membantu sang kekasih, Murtila malah berurusan dengan polisi. Janda 42 tahun ini ditangkap Satresnarkoba Polres Madiun Kota lantaran menjadi kurir narkotika. Dalihnya demi memuaskan hati sang kekasih. ’’Karena ikatan emosional, mau disuruh pacarnya. Untuk kepentingan penyelidikan, identitas kekasih belum bisa kami sampaikan,’’ kata Kasubag Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani.

Murtila, warga Nambangan Kidul, Manguharjo, ini ditangkap saat sedang menjalankan perannya sebagai kurir pada 4 Maret 2019. Malam hari sekitar pukul 19.30 petugas satresnarkoba mendapati barang mencurigakan berupa bungkus rokok di Jalan Ahmad Yani. Di dalam bungkus rokok tersebut terdapat satu bungkus klip berisi gulungan plastik serbuk kristal warna bening.

Tidak lama setelah itu, Murtila datang dan mengambil barang tersebut. Anggota satresnarkoba mendapati gerak-gerik mencurigakan. Barang tersebut kemudian dipindahkan ke Jalan Semeru. Di lokasi inilah penyidik melakukan penangkapan dan Murtila diamankan. Namun, pacarnya langsung putus kontak. ’’Dia dihubungi pacarnya, minta untuk memindahkan barangnya. Jadi, Murtila ini hanya membantu memindahkan,’’ jelas Ida sembari menyebut barang bukti  yang diduga narkotika ini adalah sabu seberat 0,33 gram.

Kepada penyidik, Murtila mengaku jika dia hanya diperintah sang kekasih untuk memindahkan barang tersebut. Sang kekasihlah yang  berkomunikasi dengan calon pembeli barang haram tersebut. Pun, Murtila tidak mendapatkan upah. ‘’Ngakunya sudah dua kali ini (kurir narkorba, Red). Atas dasar apa, ya cinta, karena dia sudah mendapatkan cukup penghasilan dari usahanya menjahit,’’ papar Ida.

Lantas, apakah Murtila juga pemakai bubuk surga itu? Sementara ini, dia hanya sebagai kurir, bukan pemakai. Namun, polisi akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, Murtila melabrak pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara. (mg2/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here