Rektor Wima Kota Madiun: Dukung TNI-Polri, Tolak Kerusuhan dan Penyebaran Berita Hoax

467

MADIUN – Apresiasi pada kinerja Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kondusivitas usai pemilu terus mengalir. Salah satunya datang dari Rektor Universitas Widya Mandala Madiun, Fransisca Mudjijanti.

Dia menyampaikan bahwasannya kampus adalah tempat terpenting untuk membentuk karakter patriot dan menumbuhkan jiwa nasionalisme. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pemerintah, TNI dan Polri dalam mengawal demokrasi serta menjaga kondusivitas keamanan di Kota Madiun. “Demokrasi yang sudah tercipta selama ini harus di jaga dengan baik dan tidak boleh dikotori dengan hal-hal yang merugikan dan berpotensi mencegah belah kerukunan,” katanya.

Fransisca juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga negara dan bangsa dalam suasana tetap aman. Disamping itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. Dengan mengedepankan rasionalitas dalam menelaah sebuah isu atau kabar yang belum jelas kebenarannya. “Jangan mudah percaya dengan berita hoax. Dan, jangan saling fitnah serta tolak serta cegah segala bentuk aksi aksi kerusuhan,” terangnya
Sedangkan terkait sengketa Pilpres 2019 yang saat ini masih berlangsung di MK, pihaknya menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada Mahkamah Konstitusi (MK). “Apa pun hasilnya kita harus menerimanya,” ujar Fransisca. (*/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here