AdvertorialMadiun

Rektor Unipma Kota Madiun Dukung TNI-Polri Kawal Demokrasi dan Tolak Aksi Kerusuhan

MADIUN – Dukungan kepada pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas bangsa dan negara datang dari kalangan akademisi. Salah satunya adalah Wakil Rektor IV Unipma Madiun, Bambang Eko. Dia mengimbau seluruh masyarakat meningkatkan kepercayaan terhadap pemerintah, TNI dan Polri yang dengan setia menjaga keamanan di Indonesia. ‘’Ini semata-mata untuk menjaga kondusivitas negara dan pembangunan di Indonesia,’’ katanya.

Bambang juga mengharapkan masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Dengan tidak menyalahgunakannya untuk kegiatan seperti penyebaran informasi palsu (hoax). ‘’Gunakanlah media sosial untuk hal-hal produktif dan positif,’’ ungkapnya.
Paling penting, dia mengingatkan kepada masyarakat untuk selektif dalam menyikapi beredarnya berita hoax yang bersileweran di media sosial. Sebab, hal tersebut dianggap dapat menyebabkan terjadinya perpecahan dan merusak persatuan. ‘’Seluruh civitas akademika Unipma Madiun akan selalu mendukung demokrasi yang berjalan sesuai rel konstitusi,’’ terang Bambang.

Sementara menyikapi situasi politik nasional, Bambang meminta masyarakat untuk mempercayakan penyelesaian sengketa hasil pileg dan pilpres 2019 kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Karena lembaga itu yang diberi kewenangan oleh undang-undang untuk menyelesaikan sengketa tentang politik. ‘’Saya harap Indonesia jaya, dan Kota Madiun kondusif,’’ harapnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close