Rekanan Lokal Menang Lelang Proyek Pembangunan Tugu APPN

33
HITUNG HARI: Proyek pembangunan Tugu APPN segera dimulai, baliho di perempatan Penceng akan dibongkar dalam waktu dekat.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Rencana pembangunan Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha (APPN) memasuki babak baru. Lelang proyek yang dibuka sejak 5 Agustus lalu sudah ada pemenangnya. Website layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) mengumumkan pemenang sementara proyek di perempatan Penceng ini Senin (16/9). ‘’Yaitu CV Adhimas Sejati Pacitan,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan Edi Junan Ahmadi.

Rekanan lokal Pacitan itu bersaing dengan 26 kontraktor lainnya. Harga penawarannya Rp 482 juta. Meski begitu, Junan menyebut pemenang lelang masih mungkin berubah. Menunggu masa sanggah selama lima hari sebelum ditetapkan. Sanggahan dilakukan peserta lelang lainnya. ‘’Jika tidak ada sanggahan, langsung dibuatkan kontrak kerja,’’ ujarnya.

Jika klir, pekerjaan bakal mulai dua pekan mendatang. Sepekan setelah penandatanganan kontrak. Junan optimistis proyek ini bisa selesai tepat waktu. Yakni, pertengahan Desember. Sebab, proyek tersebut bakal dikerjakan siang-malam. Selain alasan efektivitas, juga agar tidak mengganggu lalu lintas di lokasi. ‘’Malam hari lalu lintas relatif sepi. Sehingga, pengguna jalan tidak terganggu,’’ tuturnya.

Junan menyebut, masa kontrak proyek yang dianggarkan Rp 500 juta tersebut selama 2,5 bulan.  Hanya, kontraktor tidak bisa bekerja sebelum badan pendapatan daerah (bapenda) melepas baliho jumbo yang terpasang di tengah perempatan Penceng. Pihaknya sudah dua kali menyurati bapenda. ‘’Mungkin bapenda juga menunggu proses lelang selesai,’’ duganya.

Dia menyebut bukan kendala besar. Sebab, pembongkaran baliho bisa diselesaikan dalam sehari atau dua hari. Pihaknya bakal kembali berkoordinasi. Atas rencana pembangunan Tugu APPN tersebut, Junan meminta maaf jika pengguna jalan bakal terganggu selama pekerjaan berlangsung. ‘’Kami pastikan sebelum tahun baru sudah lancar kembali,’’ janjinya. (odi/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here