Ponorogo

Realisasi PAD Telaga Ngebel Baru 75 Persen

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tahun 2020 tersisa kurang dari tiga bulan. Pendapatan dari objek wisata Telaga Ngebel baru terealisasi 75 persen dari target Rp 1,9 miliar. ‘’Kami optimistis bisa mengejar sampai akhir tahun,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiharto Minggu (11/10).

Telaga Ngebel sempat ditutup pada awal pandemi korona, mulai Maret hingga Mei. Sejak dibuka kembali, pengelola menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat pada wisatawan. Menurut Agus, pengetatan aturan itu tidak mengurangi animo wisatawan pelesiran ke destinasi andalan Ponorogo itu.

Buktinya, kunjungan per hari mencapai ratusan orang. Bahkan, pada akhir pekan bisa mencapai 1.000 lebih. Imbasnya, retribusi tiket masuk terdongkrak signifikan. ‘’Sejauh ini sudah Rp 1 miliar lebih,’’ ujarnya.

Target pendapatan asli daerah (PAD) dari Telaga Ngebel ini telah direvisi. Dari Rp 2,4 miliar jadi Rp 1,9 miliar, atau turun Rp 500 juta. Meski tidak ada event besar, Agus percaya diri target dapat terealisasi. Ke depan, pemkab bakal mengonsep Ngebel agar menarik lebih banyak wisatawan. ‘’Tahun depan kami akan uji coba wisata malam di Ngebel. Jadi, akan ada hiburan musik atau kesenian setiap akhir pekan,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close