Ngawi

Ratusan Petugas Jalani Rapid Test

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Setelah berhasil membendung ribuan kendaraan pemudik yang hendak kembali ke perantauan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi mempertimbangkan opsi mengakhiri penyekatan di exit tol setempat mulai Minggu mendatang (7/6).

Meski begitu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono menyatakan tidak menutup kemungkinan penyekatan belum diakhiri dalam waktu dekat. ‘’Ini baru rencana sementara. Kalau pemudik terpantau masih banyak, tentu akan dipikirkan ulang,’’ ujar Kanang Rabu (3/6).

Dia juga memastikan pengawasan terhadap pendatang yang hendak masuk wilayah Ngawi tetap dilakukan. Mereka wajib menunjukkan surat keterangan hasil rapid test dan surat tugas. ‘’Jumlah penumpang juga masih dibatasi,’’ sebutnya.

Di sisi lain, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Setelah pedagang pasar tradisional, tes cepat giliran menyasar petugas di pos penyekatan pintu tol. ‘’Total yang di-rapid test 90 orang. Mereka termasuk berisiko karena sering berinteraksi dengan orang dari luar daerah,’’ ungkap Kanang.

Hasil tes cepat, lanjut dia, seluruhnya nonreaktif. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa selama ini mereka telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. ‘’Untuk petugas penyekatan di Mantingan, dari 75 orang yang dites, semuanya juga nonreaktif,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close