Maharena Ria Pranavianti bak Ratu Aplikasi

54

KEPOPULERAN tidak harus diraih dengan tampil di layar kaca. Lewat media sosial (medsos) pun, siapa saja bisa dikenal banyak orang. Seperti selebgram dengan keaktifannya di dunia maya.

Maharena Ria Pranavianti adalah salah satu tokoh selebgram tersebut. Dia sudah aktif menjelajahi medsos sejak lama. Sebelum akhirnya pada April 2018, mahasiswa semester akhir Unipma Madiun itu mengenal dunia host live streaming. ‘’Awalnya cuma iseng saya coba ngirim biodata ke manajemen dari aplikasi live streaming itu. Ternyata satu minggu kemudian dapat kabar kalau saya lolos,’’ terang Chaca.

Dari situ, cewek 21 tahun itu kini bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Hingga puluhan juta rupiah. Modalnya, sepele. Cuma jago ngoceh dan good looking. Beruntung tampang cewek yang akrab disapa Chaca itu memang rupawan.

Sering-sering live membuat Chaca makin dikenal banyak orang. Melihat reaksi positif itu, dia menjadi tergiur. Hampir saban hari, utamanya pada saat malam, Chaca selalu live. Hasilnya kantung perempuan asal Mantren, Magetan itu makin tebal.

Bahkan, dia mengaku dari statusnya sebagai host live streaming itu bisa mencukupi kebutuhan kuliah. Sampai dirinya hampir lulus sekarang. ‘’Saya mendapat julukan top host atau ratu aplikasi. Jadi famous gitu,’’ selorohnya.

Supaya performa jadi host live maksimal ada sejumlah persiapan khusus yang dilakukan oleh Chaca. Misalnya, untuk menunjang kualitas tampilan langsung supaya kesannya enak dipandang, dia menggunakan kamera bertripod. Selain itu, dilengkapi dengan ringlight dan mic. Tak jarang juga ditambah speaker untuk backsound musik.

Di samping itu menjadi host live streaming harus dituntut selalu ceria. Tapi, menurutnya, tetap yang paling penting adalah good looking. ‘’Kesannya sih senang. Karena bisa ngringanin beban orang tua. Selain itu, makin banyak teman,’’ pungkasnya. (dil/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here