AdvertorialMadiun

Rapat Paripurna Pertama Peringatan Hari Jadi Ke-102 Kota Madiun

Fokus Bantu Pulihkan Ekonomi Warga

BERBAGAI rangkaian peristiwa penting dalam sejarah terbentuknya Kota Madiun dibacakan Wakil Ketua DPRD Istono pada rapat paripurna peringatan Hari Jadi ke-102 Kota Madiun, Sabtu lalu (20/6). Seperti momen penanda lahirnya Kota Madiun berdasarkan Staatsblaad tahun 1918 nomor 326.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) serta diselenggarakan secara video conference dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) itu mengangkat tema Kita Tingkatkan Gotong Royong Melawan Covid-19 Menuju Kota Madiun Sehat dan Sejahtera.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra menyebut, rapat paripurna peringatan hari jadi ini kali pertama digelar. Pihaknya merasa senang bisa menjadi saksi bertambahnya usia Kota Madiun. ‘’Ini menjadikan kami salah satu lembaga yang ikut andil dalam memajukan Kota Madiun ke depan,’’ katanya.

Menurut Andi Raya (AR), 2020 menjadi tahun pertama kepemimpinan Wali Kota Maidi dan Wawali Inda Raya (MaDa) yang sepenuhnya untuk mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). DPRD Kota Madiun sebagai mitra kerja siap mendukung sepenuhnya. Termasuk dalam mengupayakan pemulihan ekonomi daerah saat pandemi Covid-19. ‘’Ekonomi Kota Madiun sempat turun drastis, baik daya beli maupun kemampuan belanja masyarakatnya. Kami coba kembalikan itu dulu. Dan, potensi pariwisata kita bangun lagi,’’ terangnya.

Saat ini DPRD Kota Madiun konsisten dalam menyelesaikan hal-hal yang lebih besar dengan baik. Seperti pada bulan ini mereka sedang dihadapkan pada persiapan pembahasan KUA-PPAS 2021. Menurut AR, dibutuhkan kekritisan namun terukur dari anggota dewan untuk menentukan rencana pembangunan daerah ke depan. ‘’Semua demi kebaikan Kota Madiun,’’ ujar AR. (her/c1/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close