Ramadan, Bakorwil Berbagi dengan Masyarakat

55

MADIUN – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemprov Jatim untuk mengendalikan kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Lebaran. Salah satunya lewat program pasar sembako murah Ramadan di Bakorwil I Madiun Kamis (23/5).

Dalam penyelenggaraan pasar murah itu, Bakorwil menggandeng sejumlah instansi. Seperti RSUD dr Soedono, Bank Jatim, Bulog Subdrive Madiun, PG Rejo Agung Baru, PT Inka, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, UPT Pengawasan Jalan dan Jembatan Madiun, serta RS Paru Dungus dan Manguharjo.

Kepala Bakorwil I Madiun Gatot Gunarso mengatakan total ada 10 kios yang melayani masyarakat. Warga bisa mendapatkannya dengan cara menukarkan kupon pembelian. ‘’Paket sembako murah itu berisi beras, gula, minyak goreng, dan mie instan,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Dia menjelaskan kegiatan itu sengaja digelar sebagai upaya pemprov mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memakmurkan bulan ramadhan kebutuhan pokok di pasar. Dengan harapan ketersediaan barang kebutuhan mencukupi sampai dengan Lebaran. ‘’Pasar murah ini diselenggarakan supaya bisa terkendali dan meringankan beban masyarakat,’’ ujar Gatot.

Selain pasar sembako murah, Gatot juga menggelar acara buka bersama dengan anak yatim piatu dari empat panti asuhan. Mereka juga diberikan paket peralatan sekolah dan santunan. ‘’Kami terus berusaha meningkatkan kerja sama dengan lintas sektor untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat di Madiun,’’ ungkapnya.

Sementara itu, sehari sebelumnya Bakorwil juga menggelar kegiatan sahur bareng dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta para tukang becak dan petugas kebersihan. Mantan menteri sosial itu juga memberikan sekitar 200 paket sembako dan uang santunan. (ti7/her/adv)

1 COMMENT

  1. Ditambahkan, kegiatan pasar murah bertajuk Serambi atau singkatan Semarak Ramadhan Berbagi ini menyediakan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga murah atau harga produsen. Silahkan masyarakat datang ke Bakorwil III dan berbelanja, ajaknya sambil menjelaskan sebanyak 30 stand akan mengikuti pasar murah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here