Ponorogo

Putri Sosialita Tertular Korona

Pria dari Gresik Juga Positif Covid-19

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sosialita gemar arisan diduga menularkan virus korona kepada anaknya. Yakni, seorang perempuan 30 tahun di Ronowijayan, Siman. Keduanya kini dirawat di rumah sakit. ‘’Ibu muda tersebut sementara harus berpisah dengan dua anaknya yang berusia enam tahun dan 11 bulan karena positif Covid-19,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Kamis (2/7).

Setelah sang sosialita dinyatakan positif terinfeksi virus korona, total 30 orang ditemukan telah berkontak dekat dengannya. Salah satunya, anaknya tersebut, yang langsung diuji swab. Hasilnya keluar pada Rabu (1/7). ‘’Sempat demam dan batuk sekitar dua pekan lalu. Saat ini sudah tidak ada keluhan,’’ ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Ipong, pasien tersebut lebih banyak di rumah lantaran kantornya menerapkan work from home. Tapi, ternyata suaminya baru pulang dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Suaminya juga sudah menjalani swab. Namun hasilnya belum keluar. ‘’Apakah tertular dari ibu atau suaminya, ini yang belum diketahui,’’ tuturnya.

Sehingga, Ipong belum bisa memastikan kasus ini imported case atau transmisi lokal. Selain putri sosialita, kasus Covid-19 di Ponorogo bertambah satu lagi. Yakni, pria 51 tahun yang datang dari Gresik sepekan lalu. Tiga hari setelah pulang, warga Gandu, Mlarak, itu demam dan batuk, lalu berobat ke Puskesmas Mlarak. Usai rapid test, ternyata reaktif. Pun, swab-nya positif.

Untuk itu, Ipong minta kasus Covid-19 di Surabaya jadi atensi seluruh warga. Kota Pahlawan kini berstatus zona hitam. Pasien korona membeludak. Sehingga, orang sakit sulit mendapat perawatan. Mereka memilih pulang ke daerah asal, termasuk Ponorogo. ‘’Ini sangat berisiko. Baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Maka, tetap waspada dan jangan lengah,’’ pesannya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close