NgawiPeristiwa

Puluhan Rumah Disapu Angin Gambul

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Angin kencang merusakkan puluhan rumah di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Selasa (12/11) sekitar pukul 05.00. Kerusakan mayoritas terjadi di bagian atap rumah yang tersapu angin berkecepatan 24-28 knot tersebut. Sementara, dampak terparah angin kencang dialami oleh warga Dusun Geneng, Desa Gunungsari. Di tempat tersebut, enam bangunan rumah warga semi permanen roboh hingga rata dengan tanah.

Kepala Desa Gunungsari Minto mengatakan, angin kencang menerjang rumah warga yang berada di tujuh dusun. Tingkat kerusakan terbesar terjadi di Dusun Geneng dan Genengsari. Tiga dari empat kepala keluarga (KK) di Dusun Geneng, bahkan harus kehilangan tempat tinggal mereka. Karena roboh diterpa angin gambul.

Selasa siang pascakejadian, warga dibantu oleh petugas BPBD, sejumlah relawan dan anggota TNI bekerja sama membersihkan material bangunan yang terdampak angin kencang. Sementara, beberapa warga yang merasa trauma langsung mendapat perawatan dari tenaga medis puskesmas. “Kejadian ini yang terparah. Sebelumnya, (bencana) angin kencang tidak menimbulkan kerusakan seperti sekarang,” kata Minto. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close