Puluhan PNS Jadi Pelanggan Setia Puroboyo FM

22

MADIUN – Di telinga pendengar setia Puroboyo FM, suara Nur Aziz atau yang biasa dikenal Nora sudah tidak asing lagi. Perempuan itu sudah kelewat akrab dengan berbagai kegiatan di lingkup Pemkab Magetan untuk dibacakan di balik kaca studio radio tersebut. Nora juga kerap meliput agenda Bupati Madiun Ahmad Dawami secara live. ‘’Sudah sejak 2006 menjadi penyiar radio,’’ kata Nora.

Siapa sangka, di balik kesibukannya sebagai penyiar radio, Nora memiliki bisnis jasa jahit. Puluhan PNS Kabupaten dan Kota Madiun menjadi pelanggan setianya. Selain seragam kerja abdi negara, gaun hingga kebaya juga dia layani. ‘’Sebelum penyiar, malah menjadi penjahit dulu,’’ terang perempuan kelahiran 28 Desember 1977 ini.

Sudah sejak 2001 silam Nora melakoni profesi sebagai penjahit. Berbekal ilmu dari pelatihan. Awalnya dia sekadar karyawati salah satu penjahit. Itu dilakoni dua tahun lamanya. Setelah merasa percaya diri, dia memutuskan untuk membuka usaha jahit sendiri. ‘’Alhamdulillah, sudah punya karyawan sendiri,’’ katanya.

Dalam sebulan dia hanya membatasi maksimal 40 jahitan baju. Meski memiliki karyawan, Nora memilih menangani sendiri urusan fitting. Dia juga kerap jemput bola mendatangi pelanggannya. Tak heran jika di dalam tasnya selalu ada meteran dan blocknote.

Nora juga memotong sendiri pola kain. Urusan menjahit, diserahkan kepada karyawannya. ‘’Supaya sesuai pesanan,’’ ungkap warga Desa Simo, Sawahan, Kabupaten Madiun, ini.

Selain jasa jahit, Nora memiliki online shop yang menawarkan berbagai baju dan batik tulis. Beberapa pelanggan yang kepincut dengan motif batik dagangannya langsung membeli dan minta dijahitkan sekalian.

Namun, Nora tidak bisa sewaktu-waktu membalas pesanan via Whatsapp itu. Dia hanya menerima orderan itu ketika senggang. Saat tidak sedang ngantor. ‘’Pelanggan mengerti, tapi tetap akan saya jawab,’’ kata pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Madiun ini.

Usai siaran, Nora kerap tidak langsung pulang ke rumahnya. Melainkan menengok kedainya di food court Jalan A Yani Caruban. Di sana dia berjualan berbagai santapan, mulai nasi goreng, mi goreng, hingga ketan susu yang menjadi menu favorit di kedainya. (bel/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here