Ngawi

Puluhan Pecinta Mobil RC Bumi Orek-Orek Bersatu di RWW

Puluhan pria ini keranjingan memainkan mobil RC. Belakangan tren berganti. Mereka yang semula menggandrungi RC balap, ganti tergila-gila jenis adventure. Apa kelebihannya?

—————

DENI KURNIAWAN, Ngawi

SATU dekade sudah RC Wira-Wiri (RWW) Ngawi eksis. Saat awal terbentuk pada 2009 silam, para anggota komunitas itu keranjingan dengan mobil remote control (RC) jenis balap. ‘’Kalau sekarang, beda lagi ceritanya,’’ kata koordinator RWW Andre Setiawan.

RWW terbentuk saat anggota-anggotanya masih remaja. Kendati sekarang sudah banyak yang berkeluarga, keseruan saat berkumpul tidak berbeda dengan dulu. Perbedaan terletak pada objek yang dimainkan meski tetap saja bersistem RC. ‘’Sekarang ganti ke jenis adventure,’’ ujarnya.

Awal 2019 RWW mulai bergeliat kembali setelah cukup lama vakum. Ya, berbagai kesibukan dan tanggung jawab pekerjaan membuat member komunitas yang satu ini jarang memainkan mainan kesukaannya. Kini mereka kerap mengontrol mobil-mobilan berkarakter garang itu di Taman Candi.

Sembari berkongkow ria, mereka unjuk kebolehan di medan-medan yang telah ditentukan. ‘’Di tanah-tanah yang terjal atau kadang sengaja membuat rintangan-rintangan sendiri,’’ terang pria 32 tahun itu.

RWW biasa berkumpul pada akhir pekan. Entah Sabtu atau Minggu, tergantung kesepakatan. Itu pun jarang anggota bisa komplet. Tak hanya kesibukan dan tanggung jawab pekerjaan yang membuat formasi tidak lengkap. Kebutuhan bersama dengan keluarga juga menjadi kendala untuk melampiaskan hobi.

Anggota RWW saat ini berjumlah 20 orang. Mereka memiliki berbagai latar belakang. Mulai PNS, wiraswastawan, hingga yang berstatus mahasiswa. ‘’Kalau sudah kumpul dan adu skill, rasanya seperti masih usia belasan tahun,’’ akunya.

Mobil RC adventure memberi kesenangan tersendiri bagi anggota RWW. Mereka bisa lupa waktu kalau jemari sudah bersentuhan dengan tombol-tombol remote pengontrol. ‘’Jenis adventure lebih sulit dibandingkan RC balap,’’ ujarnya.

Mobil RC adventure merupakan jenis mainan yang membutuhkan ketangkasan lebih. Kecekatan pergerakan tangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar saat memainkannya. Selain itu, mesti pandai-pandai ambil perhitungan saat roda mobil mulai menggelinding.

Layaknya mobil-mobil offroad asli kala di lintasan, RC adventure juga bisa terbalik saat pengendalinya kurang piawai memprediksi medan yang dilalui. ‘’Untuk melatihnya, kadang kami pergi ke daerah-daerah pegunungan. Mencari arena yang pas,’’ terang Andre.

Tak sekadar berkumpul, menumpahkan hobi, dan meningkatkan skill bermain mobil RC adventure, RWW juga berencana mengumpulkan sesama pecinta mobil RC se-Karesidenan Madiun. ***(isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

4 Comments

  1. Wah ini ada di ngawi yaa….kasih tau dong om…berapaan harga RC nya…itu di Dunia Mainan ada ga?jawab ya om

    Maaf newbie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close