Pulang Karaoke, Tabrak Tronton, Pengendara Vario Tewas

535

NGAWI – Tak henti-hentinya nyawa melayang di jalanan Bumi Orek-Orek akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Iwan Ari Prabowo meregang nyawa di Km 04-05, Ring Road Timur, masuk Desa Beran, Ngawi, pukul 02.00 kemarin (11/12). Pria 27 tahun asal Desa Karang Tengah, Prandon, Ngawi, itu meninggal dunia setelah menabrak truk tronton parkir setelah keluar dari tempat karaoke. ’’Korban mengalami luka parah di bagian kepala,’’ kata Aiptu Sunarto, anggota Satlantas Polres Ngawi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemarin (11/12).

Saat itu Iwan mengendarai Honda Vario nopol AE 5154 ML. Dia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Informasi yang dihimpun, Iwan baru saja keluar dari salah satu tempat hiburan malam di kawasan ring road. Diduga dia berkendara dengan kesadaran menurun akibat pengaruh minuman beralkohol. ’’Ada indikasi ke arah situ (mabuk, Red),’’ ujar Sunarto.

Iwan menghantam truk tronton nopol T 9964 A yang tengah parkir di lokasi kejadian. Truk tronton dikemudikan Edi Asmoro, 41, warga Desa Pandan Rejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Kepada polisi, sopir truk mengaku sedang ngeban. Posisi truk dengan tujuan Solo pada Selasa dini hari kemarin itu menghadap barat di sisi utara badan jalan. ’’Kondisi penerangan jalan saat kejadian juga baik,’’ imbuh Sunarto.

Iwan ditengarai memelintir tuas gas motornya kelewat kencang. Honda Vario kelir hitam setrip merah yang dikendarainya rusak parah. Motor yang dikendarai Iwan nyungsep di roda depan kiri truk tronton. Menurut saksi di lokasi kejadian, Iwan melaju tak beraturan sebelum akhirnya menghantam truk tronton yang lagi ngeban. ’’Diduga, korban kurang memperhatikan kondisi lalu lintas di TKP,’’ ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Iwan mengembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian. Itu akibat saking kerasnya hantaman saat laka lantas terjadi. Helm yang dipakai pria berkaus lengan panjang abu-abu dan celana panjang hitam itu tak mampu menyelamatkan nyawanya. Benturan kelewat keras, berimbas luka parah pada bagian kepala dan berujung meregang nyawa. ’’Korban dibawa ke rumah sakit, sementara kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan sebagai barang bukti,’’ pungkas Sunarto. (mg8/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here