Puas! Persepon Ponorogo Menang Telak

39
POIN PENUH: Naufal Ainur, gelandang Persepon U-17, merayakan gol keduanya kontra Sumbersari FC U-17 di Stadion IAIN Ponorogo Kamis sore (12/9).

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Manajer Persepon Ponorogo U-17 Seto Adi Mustiko tersenyum puas setelah timnya menang 4-0 atas Sumbersari FC di laga kedua Piala Soeratin regional Jatim Kamis (12/9). Selain menang telak, Bait Dipa dkk menunjukkan determinasi luar biasa sepanjang pertandingan.

Empat gol Persepon dicetak Naufal Ainur pada menit ke-18 dan 37’, Bait Dipa menit ke-26, dan Rafli Ahmad menit ke-57. Konsentrasi pemain di semua lini sangat diapresiasi Seto. ’’Tentu ini menjadi modal bagus menghadapi Mojosari Putra U-17 pada Sabtu besok (14/9),’’ katanya.

Hasil itu sekaligus menunjukkan progres positif mengenai opsi strategi yang disiapkan oleh jajaran pelatih. Yakni, mencoba dua strategi berbeda dalam satu pertandingan. Seperti memainkan Bait Dipa sejak menit awal. Padahal, sebelumnya ketika melawan Persinga, dia baru dimasukkan di babak kedua.

Seto berharap strategi yang sudah berjalan bagus bisa menjadi acuan para pemain. Sebab, dalam laga selanjutnya nanti, lawannya tidak semudah Sumbersari FC. Mojosari Putra FC dikenal punya sederet pemain dengan kualitas di atas Sumbersari FC. Dia menginginkan adanya peningkatan motivasi bermain saat memasuki babak kedua pertandingan. ‘’Pada babak kedua kami hanya bisa menambah satu gol. Tentu itu sangat disayangkan, padahal banyak peluang tercipta,’’ ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Persepon sudah mengoleksi empat poin. Dari hasil sekali imbang melawan Persinga dan menang atas Sumbersari FC. Tim berjuluk Laskar Warok Suromenggolo itu hanya butuh menang sekali lagi untuk memastikan tiket lolos ke putaran kedua Piala Soeratin. (naz/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here