PSM Madiun Tahun Depan Main di Liga 3 Jatim

914

MADIUN – Penantian panjang The Mad Man bisa melihat PSM Madiun kembali berkompetisi kian mendekati kenyataan. Kongres Asosiasi PSSI Kota Madiun di Stadion Wilis tadi malam (11/12) memutuskan mengelola PSM Madiun sebagai tim profesional dan bermain di Liga 3 Jatim musim depan.

Keputusan itu sudah sesuai dengan semangat Asprov PSSI Jatim. Karena sebelumnya PSM Madiun sebagai salah satu klub pendiri PSSI sempat mengalami dualisme manajemen. Polemik itu berlangsung sejak 2011. Bahkan, munculnya Madiun Putra membuat tim yang berdiri 1930 itu makin tenggelam. ’’Kami mendukung PSM Madiun diserahkan dan dikelola oleh Askot,’’ kata Edy Muslim, perwakilan dari Asprov Jatim, kemarin.

Selain mengembalikan status PSM Madiun, dalam kongres itu juga menetapkan Nono Djatikusumo sebagai ketua Askot PSSI Madiun masa periode 2018-2022. Kepala Dispendukcapil Kota Madiun itu terpilih menjadi ketua baru setelah mendapat 12 suara berbanding 11 suara yang dikantongi kandidat lainnya, Hari Radte. Begitu terpilih, Nono mengajak internal Askot PSSI Madiun melupakan dualisme PSM yang terjadi pada masa silam. ’’Itu memang menjadi fokus utama kami setelah kongres,’’ ujarnya.

Sebagai langkah awal, Nono lebih dulu akan menjalankan kompetisi internal PSM. Total ada 23 tim yang menyatakan siap berkompetisi. Termasuk anggota baru Bangau Putra yang baru saja disahkan oleh Asprov Jatim tadi malam. ’’Jadi, kita bangkitkan (PSM Madiun) bersama klub-klub internal itu. Paling tidak ada kompetisi rutin dulu,’’ tutur mantan pemain PSM Madiun tersebut.

Recky Supriono, salah seorang The Mad Man, menyatakan sangat mengapresiasi hasil keputusan kongres PSSI yang kembali mengakui eksistensi PSM Madiun. Suporter, kata Recky, juga tidak mempermasalahkan meski PSM Madiun akan berkompetisi dari kasta terbawah, Liga 3 Jatim. Menurut dia, itu jauh lebih baik jika dibandingkan PSM Madiun tidak ikut berkompetisi. ’’Yang penting, PSM Madiun bangkit dulu. Tapi, pada prinsipnya kami siap mendukung PSM Madiun bisa eksis,’’ ujar Recky yang ikut mengawal kongres Askot PSSI Kota Madiun bersama ratusan The Mad Man kemarin malam.

Dengan kembalinya PSM Madiun, otomatis ada tiga klub asal Kota Karismatik yang bakal ikut berkompetisi di Liga 3 Jatim musim depan. Yakni, PSM Madiun, Madiun United, dan Madiun Putra. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here