PSM Madiun Cari Manajer Definitif

101

MADIUN – Status Hari Radte sebagai manajer tim PSM Madiun hanya sementara. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Askot PSSI Kota Madiun, Nono Djatikusumo pada Kamis (25/4) lalu. ‘’Hanya manajer interim. Dia sementara menempati posisi itu sambil mematangkan tim,’’ kata Nono kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Sebenarnya, ada sejumlah nama yang digadang-gadang mau menukangi manajemen PSM Madiun. Salah satunya adalah Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kota Madiun Sutomo.

Hanya, Nono belum memberikan lampu hijau terkait kabar tersebut. Pihaknya masih berusaha mencari calon lain supaya ada kompetisi dalam perebutan posisi manajer tim. ‘’Nanti akan dilakukan fit and proper test. Termasuk ditanyai soal target dan sampai sejauh mana kesanggupannya untuk memenuhi kebutuhan operasional tim,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, diperlukan anggaran sekitar Rp 400 juta untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim. Nilai tersebut bakal membengkak apabila klub terus melaju ke babak selanjutnya untuk memperebutkan tiket promosi. Bisa sampai mencapai Rp 500 juta lebih.

Untuk itulah, Nono mengaku tidak mau sembrono menentukan calon manajer tim. Perlu adanya berbagai pertimbangan dari sisi bisnis. Serta mampu mengelola manajemen secara profesional. ‘’Jangan justru berhenti di tengah jalan,’’ tuturnya.

Sementara itu, coach PSM Madiun Sony Kurniawan terus mengintensifkan persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 3 Jatim. Salah satunya dengan melakoni sejumlah agenda uji coba. ’’Uji coba harus terus kami agendakan. Sebab, turnamen yang awalnya akan kami gunakan sebagai wadah untuk persiapan belum jelas,’’ ujarnya.

Saat ini, proses pembentukan tim tengah disusun pelatih yang juga mantan pemain Persija Jakarta IPL tersebut. Karena sebagian dari pemain yang ada sekarang masih dihuni para penggawa lokal. Masih ada perlu tambahan pemain dari luar daerah untuk melengkapi komposisi tim. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here